Kamis, 14 Agustus 2014

Cara manual update definitions untuk Managed Symantec Endpoint Protection CLient menggunakan .jdb file

Untuk meng Update Managed Client dengan .jdb file:

1. Dari Symantec Endpoint Manager (SEPM), klik Clients
2. Pilih Group yang akan kita update secara manual
3. Edit LiveUpdate Setting Policy
4. Di LiveUpdate Policy, pilih Server Settings di pane kiri
5. DI Pane sebelah kakan, di bawah Third Party Management, enable option
   "Enable third party content managemnt"
6. Di SEP Client, yakinkan client menerima perbuahan policy dengan mengechek
   keberadaan folder 'inbox' di directory di bawah ini

    %ALLUSERSPROFILE%\Symantec\Symantec Endpoint Protection\CurrentVersion\inbox

7. Download .jdb file dari Symantec Security Respon Website:
   
    http://www.symantec.com/security_response/definitions/download/detail.jsp?gid=sep
    http://www.symantec.com/avcenter/defs.download.html    untuk Certified Definitions
    http://www.symantec.com/avcenter/rapidrelease.download.html    untuk Rapid Release Definitions

   Note: rubah extention filw menjadi .jdb file karena biasanya di download dalam zip file
8. untuk mengupdate setiap client, copy .jdb file ke dalam folder di di directory berikut
   
    C:\Program Files\Symantec\Symantec Endpoint Protection Manager\data\inbox\content\incoming untuk 32 bit
    C:\Program Files(x86)\Symantec\Symantec Endpoint Protection Manager\data\inbox\content\incoming    untuk 64 bit

9. setelah beberapa menit .jdb file akan otomatis di proses
   biasanya jika proses sudah berhasil semua file .jdb yang ada akan di remove dari incoming folder

Tidak ada komentar: